Copyright © Yekti Ambarwati
Design by Dzignine
Selasa, 14 Februari 2012

Salah sangka


Gubrakkkkk…gubrakkkk…!!! Itulah akibat dari keasyikan main game hinggga lupa waktu buat kuliah. Hari ini, Selasa 14 Febuari 2012 adalah kuliah hari pertama “Kewirausahaan”. Ketika tahu semester ini ada matakuliah wajib “Kewirausahaan”, maka yang ada dalam pikiranku adalah jualan.

Oh my God…, jualan?? Bukan gua banget….”hati kecilku pun ikut memberontak, tapi apa boleh buat berhubung ini adalah mata kuliah wajib untuk semester ini maka harus ku jalani.

Bushhhhhhh……!!!dengan langkah seribu ku menuju ruang kuliah di G.02. 202, serasa nafas ini mau copot..
Thok..thok..thok… ku ketuk pintu dengan rasa berdebar, bak langit mau rontok (lebayyy..)
“maaf bu terlambat,” ujarku sambil cengangas-cengenges…

Bu Chandra, dosen kewirausahaanku pun mempersilahkanku duduk. Berhubung, bangku belakang sudah terisi penuh, akupun duduk di deretan terdepan,, deretan penghargaan bagi para mahasiswa yang hobinya telat. 
Awalnya berat sekali rasa hati ku mengikuti kuliah ini, ini akibat dari gosip mahasiswa di kampusku  "matakuliah "Kewirausahaan" itu ribet, apalagi disuruh jadi sales."
Namun setelah aku duduk dan medengarkan selama kurang lebih 10 menit, rasa yang kurasakan diawalpun meluntur. Ternyata mata kuliah kewirausahaan yang sekarang berbeda dengan yang kubayangkan dan kebanyakan orang bilang. 
Ibu Chandra, membawakannya dengan menarik, dan bagus, terlebih lagi kuliah kewirausahaan yang kali ini tidak ada sesi jualan. Kuliah kewirausahan kali ini memberikan pencerahan bahwasannya seorang guru dan siapapun itu juga harus memiliki semangat kewiruausahaan yang pantang menyerah, pintar melihat situasi dan peluang, pekerja keras, selalu menggap rintangan menjadi tantangan 
So,, matakuliah "Kewirausahaan" kali ini sebagai ajang "Traning" bagiku...

0 komentar:

Posting Komentar